PMN Share Cara Buat Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaik

PMN Share - mungkin sekarang ini yang anda butuhkan apabila berencana hendak mengundurkan diri dari pekerjaan yang sekarang dan ingin pindah kerja ke tempat lain. Atau alasan lainnya. Yang terpenting adalah anda harus memikirkannya secara matang, apakah setelah keluar dari pekerjaan sudah mempunyai gambaran mau kerja apa. Karena pasti akan tidak mengenakkan apabila ternyata di kemudian hari menyesalinya.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik dan Benar


PMN Share Cara Buat Surat Pengunduran Diri Kerja ini dibuat Bisa ada beberapa alasan seorang karyawan mengundurkan diri diantaranya adalah mungkin merasa tidak dihargai perusahaan, gaji yang kurang, ingin mengembangkan karier di tempat yang lebih bonafide, konflik dengan rekan kerja, melanjutkan cita-cita yang tertunda misalnya melanjutkan studi, memutuskan ingin menjadi seorang wirausaha dan lain lain. Apabila alasan anda ingin menjadi seorang wirausaha maka saya angkat topi kepada anda karena memang negara ini sekarang ini membutuhkan lebih banyak orang yang bisa membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi pengangguran. Saya turut mendoakan Semoga bisnis anda lancar dan berkembang pesat.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Pertama


Contoh 1 (Satu)

Kebumen, 12 Desember 2012
Kepada,
yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Kebumen, 12 Desember 2012

(……………………)




Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Kedua


Contoh 2 (Dua)

Kebumen, 12 Desember 2012
Kepada Yth.
HRD Manager
PT. …………………..
Jl. Raya Merdeka No. 20
Kebumen

Dengan hormat,
Melalui surat ini saya (Nama Lengkap Anda) mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan PT. ………………….. terhitung tanggal 29 Januari 2011.

Saya menghaturkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja di PT. ………………….. sebagai suatu perusahaan besar di bidang percetakan sebagai Kepala Gudang selama kurang lebih 3 tahun.

Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. ………………….. apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. …………………...

Saya berharap dan berdo’a agar PT. ………………….. dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat saya,

(Nama Lengkap Anda)


Contoh surat pengunduran diri kerja diatas semoga bisa membantu anda dalam menyusun sebuah surat pengunduran diri kerja

Sebelum sobat mengundurkan diri sebaiknya sebagai muslim yang sabar dan tawaqal sobat bisa menenangkan pikiran dan hati sejenak,dengan membaca Al Quran online yang sudah pmn sediakan di dalam blog ini

0 komentar:

Posting Komentar