PMN Share Regulasi Mobil Murah Lahir di Januari 2013


PMN Share Penerbitan regulasi mobil murah dan ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) mundur sampai Januari 2013 dari waktu yang ditetapkan yakni akhir 2012.

Aturan LCGC tersebut diakui Menteri Perindustrian, MS Hidayat tidak akan hadir akhir tahun ini dengan alasan tahun 2012 sudah menyisahkan beberapa hari lagi.

"Januari," kata MS Hidayat kepada detikOto ketika menanggapi pertanyaan kapan regulasi tersebut meluncur, Kamis (27/12/2012).



Mobil murah dan ramah lingkungan yang dicanangkan pemerintah ini digadang-gadang untuk mengakomodir pengguna motor yang hendak memiliki mobil. Di Indonesia mobil tersebut sangat berpotensi di segmen tersebut volumennya cukup besar.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, tidak setuju bila mobil LCGC menjadi penyebab kemacetan di jalanan Ibukota Jakarta.

"Program mobil murah untuk seluruh Indonesia dan bukan hanya DKI," tegas MS Hidayat kepada detikOto. Sehingga jelas regulasi kendaraan LCGC mungkin saja akan benar-benar lahir di Januari 2013.

Tidak berhenti sampai disitu, bahkan Astra sebagai salah satu produsen otomotif ditanah air yang telah mempersiapkan varian LCGC (Agya dan Ayla). Mengatakan dengan lahirnya kendaraan LCGC membuat Astra menguasai pasar otomotif hingga 90 persen. di pemberitaan detikOto pada Senin (3/12/2012).

"Dengan adanya Agya dan Ayla, kami berharap penjualan kami di tahun depan bisa menguasai pasar otomotif Indonesia, atau bisa tembus 90 persen," ungkap Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto.

Sumber :  M Luthfi Andika - detikOto

0 komentar:

Posting Komentar